Selasa, 04 Juni 2013

Yogyakarta I'm in Love (part III)

Dari klorofil hingga bunga, semua berubah menjadi sesuatu yang indah, tak terasa sudah hampir 2 bulan gue deketin si bunga, sampai tak terasa udah bulan Mei, bulan dimana bunga ulang tahun! Waduh mulai sedikit agak bingung gue, bingung mau ngasi kado apa atau ngasi surprise gimana. Untungnya Tuhan ngerti banget gue dan kondisi keuangan gue jadi si bunga dilahirin tanggal 26 Mei, jadi gue dikasi ksempatan buat mikirin dan nabung untuk ultah dia.

Suatu hari abis selesai kuliah, seperti biasa gue ngaterin dia untuk balik kekosannya, di mobil tiba-tiba dia ngasi tau kata-kata yang bikin gue agak hopeless untuk ngasi dia surprise. Jangankan ngasi surprise, nyelametin langsung aja mungkin susah, karena dia mau ngerayain ultahnya di Jogja...eh Yogya...eh yang bener yang mana sih? Udahlah Jogja aja ye. Coba bayangin gimana perasaan pe-pe-mir-mir-sa-sa kalo dihadepin sama situasi kayak gue naghloow.
Sekarang alur ceritanya mau gue bikin kayak di pilem Mission Impossible pake H- H- gitu, gue ibaratin sekarang gue itu jadi Tom Cruise H-0 nya itu tanggal 26 Mei yaah ;)

H-6 ( 20 Mei 2013)
Sekalian nemenin nyokap gue ke Mangga 2, gue berusaha nyari kado yang spesial buat doi, sempet keliling-keliling sendiri sampe nyasar di Mangga 2 dan nemuin toko yang jual jam-jam kayu lucu gitu ada gambar binatangnya, tapi gue ga langsung beli, gue minta kartu nama tokonya dulu.

H-5 ( 21 Mei 2013)
Gue merenung dikamar sambil gigitin kusen pintu barangkali nemuin mukjizat gitu supaya bisa ngasi sesuatu yang spesial entah gimana caranya karena bunga bakal ke Jogja.

H-4 ( 22 Mei 2013)
Mimpi ketemu seorang Strangers gitu macem kakek-kakek bijak di pilem-pilem yang bilang “Nak, susulah cintamu sampai keujung dunia” bangun-bangun langsung tiba-tiba gue berpikir “Oke Dam ini Mission Impossible, gue harus nyari cara gimanapun itu gue harus ke Jogja! Gue harus berangkat kesana untuk surprise-in dia dan kalo berhasil nyampe kesana hidup-hidup gue mau nyatain cinta gue!” Kenapa gue anggep ini Mission Impossible? Karena di perkiraan gue, seandainya jadi kesana maka gue berangkat itu hari Kamis malem dan balik Minggu dimana periode itu adalah periode kampus gue UAS! Dan di hari Senin dan Selasa numpuk deadline tugas takehome dan ada Ujian langsung dikampus.

Keesokan harinya deh tuh dikampus gue ketemu 2 orang sahabat gue namanya Oim sama Ramon, gue nyeritain niat gue untuk ke Jogja untuk ngejar cinta gue! Oim kaget tuh denger cerita gue dia langsung nanya sama siapa dan naik apa gue kesana. “ Gue naik pesawat im ke Jogja nanti disana-disananya gampang kok bisa tanya orang bro”. Emang dasarnya doi sob gue banget dia langsung bilang “Dam gue bakal ikut nemenin lo, gue temen lo ayo kita ke Jogja dam” Oim ngomong gitu sambil ngerangkul gue dengan dada yang membusung menyongsong matahari (azeek).  Disela-sela itu Oim nanya ke Ramon “Oi Ramon, lo mau ikut ga?” gue sih ga berharap banyak untuk mereka ikut karena gue gamau ngerepotin mereka, karena selain butuh uang, KITA LAGI UAAS! Tapi gue denger kata-kata indah dari mulut si Ramon “Dam gue tau lo gila dan suka nekat, Cuma gue sebagai temen lo, gue gabakal ngebiarin temen gue gila sendirian, I’m in!” Sumpah demi apapun gue ga ngerti lagi, gue speechless total mau bilang apa, gue punya sahabat baik yang mau bantu gue thanks guys :’)
Langsung aja deh tau mereka mau ikut, gue langsung nyari sewaan mobil dan itung-itungan untuk perkiraan biaya sewa, bensin dan nginep disana.

H-3 ( 23 Mei 2013)
Selesai ngampus, gue langsung ngajak Oim sama Ramon buat kerumah gue dan ngumpul sekalian ngambil mobil sewaan, kita sepakat ngambil mobil sewanya itu Toyota Innova dan janjian ngambilnya di Citos. Pas udah ngumpul dirumah gue untuk nunggu malem, tiba-tiba dateng si Brasco sahabat gue juga, temen satu kampus dan dia tetangga gue juga. Langsung deh tu gue ajak dia ide mendadak dan gila ini, tau ga pe-pe-mir-mir-sa-sa jawaban dia apa? “oke dam, gue ikut! Gue mau liat temen gue bahagia” FUUUUUCKKKK gue makin terharu, ternyata selama ini gue dikelilingin sama sahabat-sahabat yang super baik, sekali lagi makasih ya Oim, Ramon, Brasco  J
Langsung deh jam 21.00 pas kita ber 4 berangkat dengan Innova menuju Jogjaa! Yang nyetir pertama si Oim! Gue tidur dimobil jadi gatau ceritany a gimana selama gue tidur

H-2 ( 24 Mei 2013)
Setengah 6 pagi gue kebangun udah nyampe di daerah Kebumen aja gataunya, gue langsung ngelanjutin nyetir deh tuh kira-kira 6 jam lagi sampe Jogja, perjalanan seru banget karena emang udah dari awal ngampus gue mainnya sama mereka melulu dan dijalan kita ngobrol macem-macem sampe ga terasa udah waktu Solat Jumat akhirnya kita memutuskan untuk berhenti didaerah mana gitu lupa gue untuk Solat Jumat!

Akhirnya sekitar jam 2an nyampe deh di Jogja dan nyari penginapan di daerah Malioboro! Disana setelah nyari beberapa hotel akhirnya kira nemu The Cabin Hotel, hotel unik, bagus dengan konsep yang terbilang baru, dan yang paling penting adalah MURAH dan 1 kamar boleh bebas diisi 1 kecamatan juga boleh (hotel lain max 1 kamar berdua, gue ngeri jadi nyerong kalo tidur berdua doang sama cowo xp). Sambil istirahat, gue tetep kontak-kontakan sama Eka (temennya Bunga, yang pergi ke Jogja sama Bunga, mereka udah nyampe juga di Jogja naik kereta dari Stasiun Senen). Gue mikir deh tuh dikamar gimana surprise-innya ya, kalo surprise pas hari H kasian mereka karena ga ada kendaraan untuk ke Borobudur ( Tujuan Bunga ke Jogja itu pas ulang tahunnya pingin liat 1000 lampion diterbangin di Borobudur pas hari raya Waisak). Akhirnya setelah berdiskusi denga teman-teman dan Eka, gue memutuskan ngasi Surprise dengan tema Early Birthday! Jadi ngasi surprise sebelum waktu ulang tahunnya, karena surprise pas hari ulang tahun itu terlalu mainstream! HAHAHA
Langsung deh setelah istirahat dan makan-makan jam 9 malem gue ke Mall didepan Malioboro untuk beli kue tart dan lilin untuk Surprisein bunga. Bunga nginep di penginapan Ismoyo dideket Malioboro juga.

H-1 ( 25 Mei 2013)
Kita udah di depan penginapan Ismoyo, gue langsung sms si Eka untuk nanya kondisi si Bunga dan kebetulan si Bunga lagi dikamar mandi, doi abis mandi baru balik abis jalan-jalan di Malioboro. Langsung deh kita mengendap-ngendap ke depan kamar, kondisi kamarnya si Bunga dimatiin lampunya sama si Eka. “Eka, mati lampu ya?” bunga langsung panik, dia langsung lari kepintu hotel, begitu buka pintu langsung deh HAPPY BIRTHDAY TO YOU 10x ( gue sambil bawa kue udah siap dengan lilinnya ; D ), Bunga kaget dan dia langsung ngumpet dibalik pintu, mukanya kayak orang abis kejedot gitu pongo, cengo, untung ga dongo HAHAHA dia bingung setengah mati, ngecek kalender pula kan mestinya dia ultah 26 Mei tuh Cuma karena temanya Early Surprise ya mau gimana lagi itupun demi kebaikan dia besok pas mau ke Borobudur. Jadinya ya gitu deh, tapi keseluruhan dia seneng banget walaupun speechless karena kaget kenapa ultahnya jadi lebih cepet dan KENAPA SEORANG ADAM ADA DI JOGJA! Yeay rencana sukses besar, sekali lagi bigbigbig thanks to Oim, Ramon, dan Brasco!

Nah! sekian dulu, seperti biasa Syudah malaam ikan bobook, gue butuh istirahat, besok mau mencari rezeki, besok malam InsyaAllah gue lanjutin part II nya ya :)