Senin, 17 Juni 2013

Borobudur We're in Love (part IV)

Wokeeeh setelah vakum beberapa lama akibat banyak urusan dan pekerjaan, saatnya melanjutkan uhuy!
Terakhir cerita gue tuh sampe dimana gue ngasi surprise ke Bunga. Sekarang lanjutannya yaitu kita ke Borobudur asiiik!

Tanggal 25 Mei singkat kata setelah check out dari penginapan cowo-cowo, kita jemput cewe-cewe nih di penginapan Ismoyo, begitu mereka selesai beres-beres langsung ngeeng cuus menuju Borobudur, sekitar 1 jam perjalanan lah dari kota Jogja. Ketika diperjalanan, si Bunga ngeluarin kata-kata pamungkas...."Dam..laper....makan yuk (muka super melas)" dalam hati gue "perasaan baru 3 detik yang lalu makan" yaudah lah karena doi birthday girl kita cari makan di deket situ ada warung bakso, baksonya gede bangeeet lumayan enak ukuran baksonya segede mesin cuci 4 pintu. Di tempat makan bakso itu gue gamakan sih cuma makan es campur eh si Bunga emang dasar pemalu bukannya ngomong langsung atau apa malah sms gue " lo kenapa gamakan? mau nyoba baksonya?" padahal gue duduk seberang-seberangan sama dia.....gatau emang dia pemalu atau lg dapet gratisan sms dari operator kartu selulernya. -__-

Begitu hampir nyape area Borobudur, gataunya akses menuju Borobudur MATJET TOETAL! (macet total bacaanya buat kalian-kalian yg ga ngerti tulisan Indonesia tempoe doeloe) karena emang event penerbangan lampion itu event tahunan yang banyak digemari turis-turis baik lokal, interlokal maupun SLJJ ! (macem wartel ya bro) akhirnya diputuskan lah sebelum kehabisan tiket, yang cewe-cewe turun untuk beli tiket, yang cowo-cowo nyetir nyari parkir. Ada keanehan disitu, gue disuruh temen-temen cowo gue untuk turun ngejagain cewe-cewe, sebenernya sih normal cuma pas turun gue langsung ngerasa APAKAH BENAR GUE LELAKI TULEN? MENGAPA GUE DISURUH TURUN SAMA TEMEN-TEMEN GUE? APAKAH GUE CEWE? MENGAPA TUHAN? KENAPA?!! *lebay xp

Sampai lah di tempat antrian tiket masuk ke Borobudur, disanan kita ngantri panjaang, panjang antriannya sampe Jakarta. Begitu dapet tiket dan ketemu cowo-cowo yang barusan udah dapet tempat parkir, akhirnya kita masuk ke Borobudur. Didalem kita kepisah-pisah dan kebetulan gue kepisahnya sama si Bunga...padahal sih males bgt sm dia ngapaiiiin hiii (padahal dalem hati seneng ampe nangis guling-guling). Tangga menuju ke atas candi Borobudur rame banget sodara-sodara, tadinya posisi gue ditengah kerumunan orang-orang gue berada didepannya Bunga, bunga megangin kaos gue dari belakang supaya ga kepisah, tapi tiba-tiba gue ngerasa kasian soalnya si Bunga yang badannya ga gede-gede banget kehimpit sama orang-orang, akhirnya gue inisiatif deh ke belakangnya dia sambil ngelindungin dia supaya ga kedorong orang-orang.

Suasana semakin sore semakin rame, orang-orang semakin banyak yang menuju ke atas Borobudur untuk ke mainstage buat ngeliat acara upacara kaum Buddha. Akhirnya gue memutuskan untuk ga naik tangga trus ngedaki jalan yang beralas tanah dan rumput menghindari traffic manusia! lumayan terjal juga deh tuh! gue ngedaki duluan, Bunga dibelakang gue. Karena kasian ngeliat Bunga agak kesusahan ngedaki, gue ngeberaniin diri buat ngegandeng tangannya sekalian ngebantu dia buat ngedaki, pokoknya udah kayak di adegan film 5 cm deh HAHAHA. Pas udah nyampe bidang datar dan udah ga selesai ngedaki lagi, terjadilah moment yang lucu bgt! gue masih ngegandeng tangan Bunga dan dia jg masih ngegandeng tangan gue untuk sekitar 10 menitan pas jalan menuju mainstage, kita berdua jalan gandengan sambil diem-dieman, tiba-tiba ngerasa awkward deh hueee malu berdua trus ngelepas gandengan dan nyari topik buat diobrolin.

Acara Waisak umat Buddha di Borobudur berjalan sesuai rencanya sape tiba-tiba sekitar jam 6an sore langit mendung dan gerimis. Acara yang seharusnya ketika jam 7 sudah dilakukan ritual-ritual lain jadi ngaret akibat ulah beberapa pejabat seperti pak Gubernur Jawa Tengah yang auk namanya siapa sama Menteri Agama yang datengnya NGARET! di rundown acara, acara inti gabisa dilanjutin sebelum ada sambutan dari mereka. Alhasil ya begitu mereka baru dateng jam 19.30an dimana kondisnya waktu itu hujan, sedikit tempat untuk berteduh. Tamu yang dateng ke ntu Borobudur udh keburu kecewa, dan pas pak Gubernur sama Menteri Agama ngasi sambutan ya mereka di sorakin sama di cemoohin deh. gue juga ikutan nge-boo-in mereka soalnya ngaret sih, GIMANA INDONESIA MAU MAJU KALO PEJABATNYA NGARET?!

Kondisi hujan semakin deras, gue udah setengah basah kuyup, dipikiran gue cuma 1 yaitu bagaimana caranya supaya Bunga ga kebasahan, gue dorong-dorong orang yang lg neduh di tenda P3K (kondisi tenda P3K udah rame orang neduh), numpangin Bunga di payung orang, banyak deh cuma ya gitu gabisa lama-lama. Akhirnya gue inisiatif bawa bunga ke belakang mainstage, karena panggungnya agak tinggi, gue sama Bunga neduh dibawah sana (dibawah panggung juga ternyata udah rame juga orang neduh) gue maksain buat nyelip-nyelip disana supaya Bunga ga kehujanan. Alhamdulillah dibawah mainstage ada 2 orang yang cabut auk kemana jadi gue sama Bunga dapet tempat dan ada kayu gitu jadi bisa dipake duduk berdua. Kondisi gue udah total basah kuyup, kedinginan, sama menggigil dan yang bikin gue seneng, si Bunga gabasah sama sekali gatau kok bisa. Ternyata oh ternyata tetep aja dibawah mainstage ternyata BOWCHOR-BOWCHOR gapake No Drop, mau gimanapun juga gue tetep berpegang teguh sama pendirian gue, gue gamau Bunga kebasahan, gue berdiri nutupin spot yang bocor supaya Bunga ga kehujanan.

Ngeliat gue kebasahan dan menggigil kedinginan, tapi tetep nutupin dia supaya ga kena tetesan bocor yang semakin deres, kayaknya Bunga ga tega, tiba-tiba dia suruh gue agak sedikit jongkok gitu, trus dia megang tangan gue, tangannya hangat banget! dielus-elusin tangan dia ke tangan gue, itu ngebuat gue nyaman dan ngilangin sedikit rasa menggigil gue. " Dam kedinginan ya?", "Dam lo gapapa?", "Dam makasih ya?" kata-kata itu diomongin mulu sama Bunga hahaha gue ngerasa lelah tapi seneng gitu, ngerti ga? lelah iya tapi seneng juga iya pokoknya gitu deh. pokoknya kita nunggu dibawah mainstage sambil nunggu semoga hujan reda dan bisa ngeliat pelepasan 1000 lampion. Pas nunggu tiba-tiba gue dapet telfon dari Oim, mereka yang cowo-cowo ternyata udah dimobil dan apesnya kunci mobil di Bunga, yaudah singkat kata ditengah hujan yang deras gue nganterin kunci mobil, kebetulan juga temen-temen Bunga 3 orang nyamperin ketempat gue sama Bunga yang neduh, jadi Bunga ga sendirian pas gue nganter kunci mobil. gue bilang sama Bunga supaya ga kemana-mana sampe gue balik nganter kunci mobil. Jarak dari tempat gue neduh ke parkiran mobil ada kali 2 km, blom lagi disana gue muter-muter soalnya banyak gate ditutup dan gue nanya sama penjaga keamanan sana banyak yang gatau gate gate mana aja yang dibuka, PROFESIONAL BANGET YA :) gue lari-lari nyari tempat parkiran sambil kehujanan dan khawatir sama kondisi Bunga dan temen-temen cewenya. setelah kira-kira 45 menit gue keliling ngiterin areal Borobudur, akhirnya gue ketemu Oim. Abis ngasi kuncinya Oim nanya " Mau kemana lagi lo dam udah basah kuyup?" trus kayak diadegan-adegan film eksyen gitu deh kyk Jason Statham gue bilang "Gue mau ngejar cinta gue bro" widih keren ga tuh?

Gue balik lagi menuju ketempat Bunga. tiba-tiba di sms sama Bunga "Dam lo gausah balik kesini, hujan ga reda, gajadi ada penerbangan lampion tahun ini kita ketemu ditempat beli tiket aja" karena gue udh ditengah jalan, gue janjian ditenda deket posisi mainstage. Pas ketemu Bunga and the gank, keliatan bgt muka kecewa Bunga soalnya tujuan doi ke Jogja itu ngeliat lampion. Sambil menuju mobil gue ngobrol-ngobrol sama doi sambil sedikit ngehibur dia dan temen-temennya. Trus tiba-tiba salah satu temennya bunga bilang "Dam you're truly a Gentleman, lo sendirian ngejagain kita ber 4" trus gue senyum sambil bilang makasih dan gue ngeliat juga muka Bunga senyum ke gue. Sampe di mobil kita semua ke toilet umum untuk bilas dan ganti baju. Sambil beli popmie dan teh anget di area parkiran kita istirahat sejenak sambil ngomogin gimana rencana baliknya. Ketika udah selesai istirahat sama makan dan minum yang anget langsung lah kita menuju Jakarta.

Ternyata dijalan menuju keluar area Borobudur, jalanan macet banget, jam menunjukkan pukul 00.00 tanggal 26 dan itu ulang tahun aslinya Bunga. Dimobil kita semua nyanyiin lagu hepibesdey sama-sama sambil ngucapin hopes and wishes buat Bunga. Tibalah giliran gue, disitu gue agak deg-degan karena itu kesempatan gue untuk nyatain perasaan gue. "Bung, happy birthday ya, semoga ditahun ini lo bisa dapet apa yang lo mau dan selain itu ada 1hal yang pingin gue sampein....ngg...ngg..hemm...nggg (kejadian ngg...ngg...hemm..ngg gitu berlangsung hampir stgh jam HAHAHA, gue bener-bener grogi karena itu pertama kalinya seumur hidup gue nyatain perasaan atau alisa nembak cewe didepan temen-temen gue dan ditonton live dan seandainya diterima itu bakal first time gue pacaran sama temen sekelas, gue juga mikir seandainya ditolak diperjalanan 12 jam menuju Jakarta bakal awkward bgt gue dimobil, lanjut ya!) hemmm....ngg...nggg gue udah akhir-akhir ini kan deket sama lo, ngg...ngg...hemm..ngg, gue ngerasa ngg...ngg...hemm..ngg nyaman bgt deket sama lo...” tiba-tiba Oim nyeletuk “DAM CEPETAN NYATAIN!” gue kaget dan gue berusaha sekali lg untuk ngomong lancar, “jadi sebenernya gue ngg...ngg...hemm..ngg pingin nyampein sesuatu ngg...ngg...hemm..ngg gue ngg...ngg...hemm..ngg” Oim teriak lagi “ADAAAAAM!!!” eh..iya immm sambil dalam hati gue bilang Bismillah “ gue boleh ga ngedampingin lo, gue janji bakal nemenin hari lo, gue bakal ngelindungi lo sama jauhin sepi lo, jadi lo mau ga nerima gue sebagai pendamping lo? Gue tunggu jawab lo” (btw itu kata-kata gue terinspirasi dari lagunya The Rain judulnya Kutunggu Jawabmu dibagian reffnnya HAHA! Kalian semua wajib dengerin bagi yg mau nembak cewe xp) si Bunga ga pake lama dia bilang “Mau J” gue speechless tp seneng bgt! Soalnya usaha gue terbales, 1 mobil teriak semua “TJIEEEEEH! Selamat ya kalian” Oim yg lagi nyetir sempetnya ngerangkul gue sambil bilang “ ASIIIIK TEMEN GUE GA JOMBLO LAGII!” Ramon yg lg setengah sadar karena ngantuk Cuma bilang  “ya komisi aja jgn lupa” ngomognya diulang-ulang gatau sadar apa ngigo, gue jg gatau maksudnya apaan komisi itu : D

Terakhir pas dijalan pulang gue tidur disebelah Bunga sambil senderan di bahu dia, sambil setengah menggigil dan super kecapean, telapak tangan gue dipegang sama bunga, dia senyum melulu kearah gue sambil bilang makasih. Itu pertama kalinya gue ngerasa super capek tapi super seneng juga. Resmi deh akhirnya gue melepas jomblo pada tanggal 26 Mei 2013 sama wanita yang menurut gue sempurna yaitu Bunga a.k.a Tasha Khalida Larasati atau biasa dipanggil Acha!

Kata terkahir yg gue denger sebelum gue bener-bener terlelap tidur dari si Bunga “ Aku emang agak kecewa ga sempet liat lampion diterbangin, tapi semuanya ketutup karena ada yang naro lampion di hati aku :p”

Sekian cerita perjalanan gue mengejar cinta HAHA! Insya Allah bakal ada cerita-cerita menarik selanjutnya, dan semua kejadian di cerita atas FAKTA loh! Terima kasih buat yang udah ngikutin :)
me and Bunga a.k.a Acha!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar