Senin, 03 Juni 2013

Bunga (part II)

Dari klorofil sekarang ber-transformasi menjadi BUNGA! kenapa ganti nama? karena jalan ceritanya "agak" lebih manis dibandingin sebelumnya semenjak obrolan gue sm si klorofil di telfon, oke mulai detik ini klorofil ganti nama jadi bunga.

Sesampainya gue dirumah, gue langsung sms si bunga "oi gue udah sampe dirumah" bukanya langsung nlfn, eh si bunga malah minta bukti fotoin ubin rumah gue nghhhh kayaknya doi ga percaya gitu takut gue boongin hahaha. udah deh tuh akhirnya dengan berbagai cara gue ngeyakinin doi kalo gue udah dirumah (sebenernya agak bete sih, wong dia yang pingin nlfn gue, dia yg ada keperluan, malah gue yg ribet).
Mendadak lagu keong racun bunyi menandakan ada telfon masuk, dan bener si bunga nelfon gue, langsung aja gue angkat trus ngomong dengan nada ketus, jutek, dan ogah-ogahan. Tapi hal itu ga berlangsung lama soalnya denger suara dia sama bercandaannya justru guenya kebawa suasana dan seneng sendiri, Sebelum gue makin kebawa suasana, akhirnya langsung gue cut obrolan dia, langsung gue minta dia untuk to do point intinya nlfn malem ini tuh opo mbaaa, yaah dengan stylenya yang bertele-tele dan njelimet dia bilang dan nanya gitu kenapa gue berubah...Langsung deh gue ceritain alesannya kenapa (untuk yang belum tau alesannya bisa dibaca di "klorofil")

Tiba-tiba si bunga diem, dia cekikikan kayak kuntilanak gitu deh ( gue parno sambil baca ayat-ayat suci dalem hati) dan dia akhirnya cerita kalo dia ternyata juga sama kondisinya sama gue, cuma ya bedanya gitu gue to do point karena gue overly manly man dan dia ga berani to do point hahaha makanya rumit deh duuh pusing! pokoknya intinya si bunga itu ternyata bilang ke gue kalo dia interest juga sm gue WAW serasa abis lari 10 km trus minum aquarius gitu! Tapi disatu sisi gue juga harus hati-hati dan ambil sikap karena kebanyakan hubungan yang diawali dengan kedua pihak udah sama-sama tau mereka saling suka justru ujung-ujungnya bad ending! gue harus hati-hati dalam ambil langkah.

Keesokan harinya timbul deh perasaan awkward! hahaha malu-malu India gitu deh dikelas gue sm bunga, liat-liatan trus buang muka, liat-liatan lagi trus buang muka lagi (kejadian tersebut berlangsung selama hampir 9 jam dikampus) hahaha gue ngajak ngobrol cuma ya gitu kayak orang baru kenal nanya malu-malu, tapi gue berusaha untuk ambil sikap dan tetep stay cool. kejadian kayak gitu terus berlangsung terus hampir selama 2 minggu. Gue harus ngalamin kejadian awkward kayak gitu karena si bunga bilang sama gue dengan kata-katanya yang biasa lah ngejelimet cuma gue simplein aja nih intinya gini "Dam kita ngejalanin ini jangan buru-buru ya, masa lalu aku dalam percintaan itu kelam banget, penuh tangis dan darah" intinya sih begitu, yasudahlah, sebagai pria yang mencoba jadi dewasa, adil dan tidak sombong serta rajin membantu ibu buang adik ke kali, gue turutin aja permintaan bunga :p

Seiring berjalannya waktu, gue kenal sm ade-adenya si bunga 2 cowo 1 cewe cuma mungkin karena persamaan gender gue akrab banget sama ade-adenya bunga yang cowo, setiap gue dateng kerumahnya mereka udah nangkring nunggu gue di pager! senangnya hatikuuu yuhuu : D dan akhirnya tiba gue ngajak si bunga sm kedua adiknya ke kebun binatang Ragunan sekalian silaturahim ke nenek moyang! disana seru banget loh Alhamdulillah gue bisa ngebawa dan ngebikin suasana sama the bonengs (julukan bunga buat adik-adiknya) mereka enjoy banget ngeliat hewan-hewan di ragunan, gue kejar-kejaran sama mereka, jorok-jorokan di kandang buaya sm macan sama the bonengs, ketawa bareng intinya deh.
Dari seru-seruan di Ragunan itu, ternyata ada yang aneh loh pe-pe-mir-mir-sa-sa..Keanehan itu adalah gue ngeliat si bunga seneng dia senyum dan ketawa tapi entah kenapa kayak gabisa lepas gitu kayak ada sesuatu yang ngeganjel. Gue udah berusaha nanya kenapa cuma dia cuma senyum melas sambil bilang ga kenapa-kenapa, tapi sebagai cowo yang kebanyakan baca komik detektif conan, gue berusaha untuk menerka apa gerangan duhai Tuhan apa yang terjadi, dipikiran gue sih kayaknya gue kurang attention ke bunga soalnya keasikan main sm the bonengs, atau istilah kasarnya bunga jealous sm adik-adiknya HAHA ternyata bukan loh! Hal tersebut juga masih jadi tanda tanya besar bgt buat gue kenapa begitu, dan gue tau kenapanya itu nantii pas udah pacaran sm bunga! nanti gue ceritain pasti : D

Sesudah tragedi ragunan, seperti biasa gue tetep ngejalanin hubungan kayak layangan sm bunga, kadang tarik kadang ulur, jaga-jaga juga gitu loh barangkali benangnya putus gitu jadi gue ga nyesek-nyesek bangeet. Nah! selama ngejalanin itu yaaa maklum lah namanya juga manusia pasti ada moment dimana kita ngalamin rasa pesimistic gitu, timbul-lah pikiran-pikiran negative kayak mungkin gue gapantes buat dia, mungkin dia walaupun udah nyatain perasaan cuma itu hanya sebagai teman, dan yang lebih parah adalah muncul perasaan "ADAM STOP! JANGAN DEKETIN BUNGA LAGI", cuma hal itu gue pendem aja dalam hati, gue serahin sama waktu karena yang bisa ngejawab dan pasti itu cuma waktu. Efek dari mendem sesuatu ya gitu pe-pe-mir-mir-sa-sa lahirlah adam yang baru, adam yang semakin absurd dikampus! kayak ngobrol sama taneman, pidato di tempat sampah pojokan kampus, kadang seneng kadang marah sampe sahabat-sahabat gue ngerasa prihatin dan mau daftarin gue ke acara jalinan kasih-nya Indosiar!

Namanya manusia pasti punya titik jenuh dan lelah untuk mendem sesuatu, akhirnya karena Alhamdulillah gue manusia juga, gue udah mulai gatahan untuk mendem perasaan gue yang negative itu, gue butuh kejelasan dong dari si bunga langsung tentang apakah perasaan negative gue itu bener atau ngga, gue sempet nanya masalah itu lewat bbm tapi yang ada apa? karena bahasa dia bertele-tele dan ribet yang ada gue salah nangkep! makin terpuruk lah gue HAHAHA lucu juga sih..semakin badmood, semakin punya pikiran aneh dan semakin hopeless. Dari situ muncul lagi deh perasaan untuk sekali lagi ninggalin dia dan justru perbuatan gue dimata dia malah keliatan jadi cowo yang plin-plan.

Karena ini judulnya adalah Bunga, bunga itu sesuatu yang indah (kecuali bunga bangke) maka ending cerita ini se-engganya harus berbau indah dan happy (ini blom akhir loh! masih ada lanjutannya lagi nanti). Singkat kata karena gue gapuas dengan jawaban di bbm, gue mencoba untuk terakhir kalinya untuk dateng ke kosan bunga... dateng-dateng dengan harapan kecil gue ngomong sama dia "bung gue gabakal lama gue cuma mau cerita dikit" padahal ujungnya lama juga gue disitu fufufu. Gue keluarin semua unek-unek gue, yang gue liat si bunga cuma duduk sambil ngeliatin gue sambil terkadang senyum dan terkadang bingung sama statement gue ;p. Bunga tetep seperti biasa kalo jawab bertele-tele, berhubung gue udah kelewat kesel, langsung aja gue suruh dia untuk to do point, dan syukur Alhamdulillah walaupun sambil sakit perut karena nahan malu si Bunga ngejelasin sama gue untuk pertama kalinya secara langsung!

Seperti biasa, berhubung sudah malam dan ikan bobok, gue mau istirahat dulu tadi si bunga bbm gue "kulo tresno karo kowe" yang artinya intinya gue disuruh istirahat, jadi tunggu kelanjutannya yaa yang pasti bakal lebih seru! terimakasiih :)
Assalamualaikum : D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar