Kamis, 27 Oktober 2011

Self introspection


















Pernahkah teman-teman semua merasakan apa yang dirasakan bayi diatas?
Pernahkah kalian berpikir bahwa tumbuh dewasa itu menyeramkan?
Pernahkah kalian berpikir semakin dewasa segalanya dilakukan serba sendiri?
Gue pribadi pribadi sering ngalamin kaya gitu (maklum gue baru 18 tahun hehe) jadi kayak masih rada blom ikhlas sama blom siap jadi orang dewasa hohoho.
Selalu ada dipikiran gue, kadang suka terlintas waktu gue kecil dulu setiap ada apapun itu pasti ditolongin mamapapa, bahkan kalo males jalan aja digendong!! trus kalo tiap minggu pagi di tv ada film yang jagoannya robot kyk power ranger atau ga tamiya, beyblade, crush gear or apalah itu mainan jaman dulu gituu, tinggal keluarin mata berkaca-kaca sama mohon-mohon dikit siangnya langsung dibeliin, kalo laper mau makan tinggal "MAAA LAPEER" (kalo sekarang gue kyk gitu yang ada ditimpuk piring)
Sampe sekarang gue trus berusaha dan melatih diri untuk mencoba jadi dewasa, kata dewasa itu gabisa dinilai sama orang lain, sikap dan tingkah laku dewasa harus dilakukan kapanpun dan dimanapun, bukan hanya didepan orang agar dibilang "gilaa dewasa bgt lo" selebihnya childish lg..bukan yang seperti itu namanya dewasa.

Gue sekarang lagi kuliah tingkat awal-pertengahan nih, belajar di jurusan manajemen dan dari belajar tersebut, someday ada saat dimana kita ga ada tempat bergantung lagi dimana disaat itu kita akan butuh kebutuhan dasar seperti sandang pangan papan.belum lagi di dunia kerja nanti bakal ada sesuatu yang namanya hutang, sewa, pajak dll. Coba bayangkan kalo kita dulu pasti ga bakal kepikiran seperti itu karena semuanya sudah dikerjakan oleh orangtua kita, nahlooo gimana nantii kalo orang tua kita gabisa mengerjakan itu lagi? memang tidak enak yaaa siapa sih yang suka coba? tapi itulah siklus hidup....berawal dari diberi menjadi memberi maksudnya adalah duluu kita diberi makan,diberi kasih sayang dan segala macem, someday kita bakal memberi kayak memberi makan dan memberi kasih sayang.
Nahh....gamau kan selamanya diberi terus? lebih mulia memberi pastinya donggg? maka dari itu jangan benci tumbuh dewasa, karena kalo kita mengikuti perjalanan hidup dengan benar dan ga macem-macem, gue yakin kita gaperlu takut kayak bayi diatas!! kalau mau usaha, kita bisa suatu saat dipanggil (berhubung gue yang ngetik yaa contohnya gue berarti :p) "om adam keren bgt" atau "aku pingin sekeren om adam" B)
Sekian teman-teman! semoga bermanfaat dan mari kita tumbuh bersama menjadi om-om atau tante-tante yang keren! jangan takut dewasa! sudah bukan masanya kita jadi anak kecil! peace :).....

1 komentar: